Octavia, Susanna (2009) Analisis Pengaruh Brand Affect dan Brand Quality Terhadap Consumers Brand Extension Attitude dengan Brand Loyalty Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Susanna Octavia_0541119.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Banyak perusahan yang melakukan strategi brand extension karena brand extension akan lebih menghemat biaya promosi dan juga tingkat resiko gagal lebih rendah. Brand extension merupakan suatu strategi perluasan produk dengan meluncurkan kategori produk baru dengan mengunakan merek yang sudah ada. Suksesnya sebuah brand extension sangat dipengaruhi oleh sikap konsumen terhadap parent brand. Bila konsumen sudah loyal kepada parent brand maka ada kemungkinan konsumen untuk mencoba extended brand. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh brand affect dan brand quality terhadap consumers brand extension attitude dengan brand loyalty sebagai intervening dan memilih sampel nonprobabilitas dengan Judgement Sampling terhadap pegawai perusahaan swasta di Batam yang pernah mengkonsumsi susu instant merek Milo. Data yang disebarkan sebanyak 200 eksemplar dan tingkat pengembalian sebanyak 200 eksemplar atau 100 %. Hasil penelitian ini menunjukkan brand affect, brand quality dan brand loyalty berpengaruh terhadap consumers brand extension attitude. Kata kunci : Brand affect, Brand quality, Brand loyalty, Brand extensions, Parent brand.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 11:03 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 11:03 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6006 |
Actions (login required)
View Item |