Suryana, Dewitan (2009) Analisis Pengaruh Country-of-Origin Image Terhadap Brand Equity dengan Brand Distinctiveness Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Dewitan Suryana_0541075.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Brand sangat penting bagi perusahaan maupun pada negara asal. Setiap produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan memiliki fungsi bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan hidup maupun kebutuhan sehari-hari. Dari produk telah dihasilkan dengan merek yang dimiliki, maka itu konsumen dapat mudah dikenal dan membedakan produk atau jasa tersebut pada mereknya masing masing. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis tertarik untuk meneliti mengenai pengaruh country-of-origin image terhadap brand equity dengan brand distinctiveness sebagai variabel intervening pada produk Sharp di Batam. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 150 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode convenience sampling dan populasi pengguna elektronik merek Sharp. Untuk mengukur variabel menggunakan skala Likert tujuh, yaitu terdiri dari sangat sangat tidak setuju, sangat tidak setuju, tidak setuju, netral, setuju, sangat setuju, dan sangat sangat setuju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa country-of-origin image mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel brand distinctiveness serta adanya variabel brand distinctiveness mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand equity. Ada juga hasil yang tidak mempunyai signifikan adalah pengaruh country-of-origin image terhadap brand equity. Kata Kunci: Country-of-origin Image, Brand Distinctiveness, Brand Equity
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 04:49 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 04:49 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5971 |
Actions (login required)
View Item |