David, David (2016) Simulasi Kimia Ionik dan kovalen dengan Metode Discovery Learning. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
Judul.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (935kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan system simulation dalam proses pembelajaran ialah sebuah inovasi dalam pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Dalam penelitian ini, Simulasi Kimia Ionik dan Kovalen dengan Metode Discovery Learning. Metode Discovery Learning adalah metode mengajar yang mengatur pengajaran sedemikian rupa sehingga anak memperoleh pengetahuan yang sebelumnya belum diketahuinya tanpa pemberitahuan langsung, sebagian atau seluruhnya ditemukan sendiri. Di dalam Discovery Learning siswa didorong untuk belajar sendiri secara mandiri. Guide Discovery Learning mengharuskan siswa menggunakan informasi untuk mengkonstruksi pemahamannya sendiri sehingga pemahaman materi lebih berbekas dalam diri siswa. Simulasi system pembelajaran ini dirancang dengan menggunakan Unity dan aplikasi pendukung lainnya adalah Coreldraw. Desain aplikasi pembelajaran ini dapat membuat siswa mendapatkan pengetahuan mengenai ikatan senyawa ionic dan kovalen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simulation Pembelajaran, Metode Discovery Learning, Unity, ikatan senyawa ionic dan kovalen |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Muhlis Muhlis |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 05:14 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 05:14 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |