Analisis Pengaruh Enjoyment of the Shopping Experience Terhadap Repatronage Intentions

Pindi, Pindi (2008) Analisis Pengaruh Enjoyment of the Shopping Experience Terhadap Repatronage Intentions. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Pindi_0441071.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh dari dampak lajunya kondisi sosial ekonomi masyarakat serta adanya perubahan sitem nilai yang terjadi turut mengubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih modern, hal ini menyebabkan terciptanya peluang pasar yang besar bagi para pengusaha mall. Dimana terlihat bahwa masyarakat mulai tertarik untuk berbelanja di mall-mall, sehingga juga memunculkan persaingan antar mall. Oleh karena itu setiap perusahaan mall berusaha untuk memenangkan persaingan dengan cara merebut pelanggan, bagaimana agar membuat pengunjung menikmati pengalaman berbelanja dengan mall yang dipilihnya dan melakukan repatronage intentions. Faktor yang dianggap mempengaruhi repatronage intentions yaitu tingkat kenikmatan sewaktu melakukan perbelanjaan di dalam mall, dimana yang termasuk kedalam enjoyment of the shopping experience yaitu accessibility, atmosphere, environment dan personnel. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 75 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode Purposive Sampling dan populasinya adalah masyarakat Batam yang memiliki pengalaman berbelanja di Mega Mall dan Nagoya Hill. Untuk pengukuran variabel menggunakan sepuluh skala Semantic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa accessibility dan personnel memiliki pengaruh terhadap repatronage intentions. Sedangkan atmosphere dan environment tidak memiliki pengaruh terhadap repatronage intentions. Kata Kunci : Repatronage intentions, Accessibility, Atmosphere, Environment, Personnel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:30
Last Modified: 24 Jun 2024 09:30
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5925

Actions (login required)

View Item View Item