Pramono, Pandudinata (2008) Analisis Pengaruh Attitude, Expectation, dan Demographic Terhadap Perception of Mobile Banking Channel. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Pandudinata Pramono_ 0441004.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pada abad 21 ini banyak perubahan-perubahan yang terjadi terutama perubahan pada bidang teknologi. Perubahan ini terjadi karena melihat dari segi kebutuhan konsumen itu sendiri yang secara langsung dapat mempermudah konsumen dalam melakukan aktivitasnya masing-masing. Begitu juga dalam dunia perbankan, yang tidak lepas dari perubahan-perubahan yang terjadi, terutama perubahan di bidang teknologi yang dimana munculnya mobile banking yang dapat mempermudah konsumen dalam melakukan aktivitas perbankan. Mahasiswa UIB menjadi populasi dalam penelitian ini dengan sampel yang menggunakaan handphone dengan jaringan GSM (Global System for Mobile Communication). Metode pemilihan sampel menggunakan probability sampling research dengan cara simple random sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 85 mahasiswa UIB yang menggunakan handphone dengan jaringan GSM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hubungan attitude terhadap perception of mobile banking channel. Sedangkan expectation dan demographic tidak mempunyai pengaruh terhadap perception of mobile banking channel. Karena mobile banking dapat digunakan oleh semua kalangan tanpa membedakan demographic masing-masing responden. Kata kunci: Attitude, Expectation, Demographic, dan Perception of mobile banking channel
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 09:09 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 09:09 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5924 |
Actions (login required)
View Item |