Chelsy, Chelsy (2008) Pengaruh Brand Trust Terhadap Price Tolerance Dengan Customer Commitment Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Chelsy_0341032.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Merek dapat didefinisikan sebagai variasi dari sesuatu yang ditandai dengan beberapa atribut khusus. Banyak merek benar-benar hanya merupakan nama merek karena tidak mempunyai karakteristik khusus atau tidak dianggap kuat. Namun demikian merek yang kuat tidak selalu menghasilkan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang. Disini peneliti akan mencoba menguji pengaruh brand trust terhadap price tolerance dengan customer commitment sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan oleh penulis adalah ibu yang memiliki bayi dari umur 0 sampai dengan umur 4 tahun yang telah memiliki tabungan junior di perusahaan tempat penulis bekerja. Penelitian ini diuji dengan menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode pemilihan sampel nonprobabilitas (non-probability sampling methods) atau metode pemilihan sampel secara tidak acak dimana setiap elemen populasi mempunyai probabilitas yang berbeda untuk dipilih menjadi sampel. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap customer commitment, tetapi hubungan antara variabel brand trust terhadap variabel customer commitment adalah lemah. Sedangkan customer commitment mempunyai pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap price tolerance. Kata Kunci: Brand trust, Customer commitment, Price tolerance, Brand loyalty
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 04:26 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 04:26 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5909 |
Actions (login required)
View Item |