Analisa Pengaruh Store Image dan Price Deals Terhadap Brand Equity Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Hartono, Hartono (2007) Analisa Pengaruh Store Image dan Price Deals Terhadap Brand Equity Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Hartono_0241003.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, persaingan bisnis semakin ketat di berbagai bidang usaha. Menghadapi persaingan tersebut maka suatu perusahaan harus menciptakan strategi jangka pendek maupun jangka panjang guna mendukung perkembangan perusahaannya. Salah satu strategi dalam pemasaran adalah branding. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh elemen marketing mix yang terpilih terhadap brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store image dan price deals terhadap brand equity dengan brand image sebagai variabel intervening dan memilih sampel nonprobabilitas dengan Convenience Sampling terhadap mahasiswa atau mahasiswi yang memakai handphone merk Nokia di Batam. Data yang disebarkan sebanyak 105 eksemplar dan tingkat pengembalian sebanyak 105 eksemplar atau 100 %, kemudian diolah melalui Analisis Regresi Sederhana maupun Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan price deals berpengaruh terhadap brand image dan brand image berpengaruh terhadap brand equity, sedangkan brand image bukan merupakan variabel intervening dalam hubungan antara store image dan price deals terhadap brand equity serta store image tidak terdapat pengaruh terhadap brand image. Kata kunci : Store image, Price deals, Brand image, Brand equity, Convenience sampling, Regresi sederhana, Regresi berganda

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Jun 2024 12:11
Last Modified: 04 Jun 2024 12:11
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5890

Actions (login required)

View Item View Item