Elpina, Siska (2006) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Equit. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Siska Elpina_0141023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan yang beranekaragam sehingga para perusahaan menciptakan produk dengan berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Merek yang baik yang didukung dengan kualitas yang bagus dapat memberikan feedback dari konsumen terhadap produk tersebut, yang akan menciptakan loyalitas pada merek suatu produk. Ketersediaan produk di pasar dan inovasi produk yang sangat mendukung peningkatan Brand Equity(Ekuitas Merek) suatu produk. Namun demikian, masih banyak produk yang diciptakan tetapi merek produk masih kurang dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu pentingnya diperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi Brand Equity. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode Purposive Sampling dan populasinya adalah masyarakat Batam yang pernah menggunakan sepatu olahraga. Untuk pengukuran variabel menggunakan lima skala Likert dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Equity. Sedangkan kesadaran/asosiasi merek tidak mempunyai pengaruh terhadap Brand Equity. Kata kunci : Persepsi kualitas, Loyalitas merek, Kesadaran/asosiasi merek, dan Ekuitas merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 29 May 2024 10:17 |
Last Modified: | 29 May 2024 10:17 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5882 |
Actions (login required)
View Item |