Santi, Santi (2006) Pengaruh Guarantee, Social Identification dan Status Terhadap Penerimaan Brand Extension. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Santi_0241047.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Dalam menghadapi persaingan yang ketat, perusahaan berupaya dengan segala cara agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup dari perusahaan. Salah satunya adalah dengan cara pemakaian merek untuk membedakan produk yang satu dengan produk pesaing. Merek menjadi hal penting bagi perusahaan dimana dengan strategi yang bagus, merek bisa menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dimensi dari brand image yang difokuskan pada fungsi merek atau nilai yang didapat dari merek dikaitkan pada respon konsumen. Adapun fungsi merek yang diteliti terdiri dari guarantee, social identification dan social identification terhadap brand extension. Penelitian dilakukan dengan pembagian kuesioner kepada 105 responden yang pernah memiliki ataupun memakai sepatu dari salah satu merek yang telah tersedia dalam kuesioer meliputi: Nike, Adidas dan Reebok. Hasil penelitian menunjukkan guarantee dan social identification tidak memiliki pengaruh terhadap brand extension. Sedangkan status memiliki pengaruh terhadap brand extension. Kata Kunci : Guarantee, Social Identification, Status, Brand extension
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 27 May 2024 10:45 |
Last Modified: | 27 May 2024 10:45 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5876 |
Actions (login required)
View Item |