Analisa Pengaruh Destination Image, Perceived Satisfaction, Service Quality, Price, dan Experience terhadap Revisit Intention Masyarakat Batam ke Negara Tetangga Singapura dan Malaysia

Surianti, Surianti (2023) Analisa Pengaruh Destination Image, Perceived Satisfaction, Service Quality, Price, dan Experience terhadap Revisit Intention Masyarakat Batam ke Negara Tetangga Singapura dan Malaysia. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2144002_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kedekatan kota Batam dengan Negara Singapura dan Malaysia membuat Singapura dan Malaysia menjadi destinasi wisata yang sangat populer bagi masyarakat Batam. Peningkatan masyarakat Batam membuat potensi masyarakat melakukan kunjungan keluar negeri semakin besar. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang akan mempengaruhi niat berkunjung kembali ke Negara tetangga Singapura dan Malaysia. Objek penelitian ini mencakup seluruh masyarakat Batam yang pernah melakukan perjalanan ke Singapura ataupun Malaysia dan tidak dibatasi oleh jenis kelamin, umur, pekerjaan, pendidikan terakhir, maupun tingkat pendapatan responden. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dengan penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form kepada 170 responden. Data pada penelitian ini dikumpulkan selama 1 tahun terakhir sebelum penelitian dilaksanakan yaitu pada tahun 2022 hingga 2023. Data terkumpul kemudian diolah menggunakan perangkat lunak SPSS. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa citra destinasi, kualitas pelayanan, harga, dan pengalaman memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keinginan berkunjung kembali, sedangkan kepuasan yang dirasakan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan berbeda dengan hipotesis awal pengujian. Kata kunci : citra destinasi, kepuasan, kualitas pelayanan, harga, keinginan berkunjung kembali

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: citra destinasi, kepuasan, kualitas pelayanan, harga, keinginan berkunjung kembali
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 01 Apr 2024 03:34
Last Modified: 01 Apr 2024 03:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5848

Actions (login required)

View Item View Item