Tanfilia, Ellice (2016) Pertanggungjawaban Hukum Developer Terhadap Pembangunan yang Tidak Sesuai Brosur Penawaran Ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-1251010-cover_id.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
S-1251010-table_of_contents.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
S-1251010-abstract_id.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
S-1251010-bibliography.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
S-1251010-chapter1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
S-1251010-chapter2.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text
S-1251010-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
S-1251010-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
S-1251010-chapter5.pdf Download (904kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Penulisan ini membahas tentang pembangunan perumahan oleh developer yang tidak sesuai dengan brosur penawaran ditinjau dari hukum perlindungan konsumen. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pertanggungjawaban hukum developer terhadap konsumen yang menderita kerugian atas pembangunan rumah dari developer yang tidak sesuai dengan brosur penawaran serta upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk memperoleh perlindungan konsumen terhadap pembelian rumah yang tidak sesuai brosur penawaran. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yuridis normatif dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Data yang digunakan berupa data sekunder. Pengumpulan data sekunder dilakukan dengan cara studi pustaka (library research). Setelah semua data terkumpul, maka data tersebut kemudian diolah dan dianalisis secara kualitatif, yang maksudnya dengan mengelompokkan data aspek-aspek yang diteliti. Selanjutnya diambil kesimpulan yang berhubungan dengan penelitian ini, kemudian diuraikan secara deskriptif. Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil bahwa ditinjau dari Undang-Undang Perlindungan Konsumen developer bertanggungjawab memberikan ganti rugi kepada konsumen yang menderita kerugian karena pembangunan yang tidak sesuai dengan brosur penawaran dan konsumen bisa memperoleh perlindungan akan hak-haknya dengan melaporkan pengaduan ke lembaga-lembaga yang menjalankan fungsi penyelesaian sengketa konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perlindungan konsumen, penawaran, brosur, tanggung jawab, developer, konsumen |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | School of Law > Law Science |
Depositing User: | Nadia Dery |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 05:12 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 05:12 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/581 |
Actions (login required)
View Item |