Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Orientasi Pelanggan, dan Kemampuan Digital Terhadap Inovasi Digital yang Dimediasi oleh Kesiapan Organisasi pada Perusahaan Jasa Ekspedisi di Kota Batam

Jessica, Jessica (2023) Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Orientasi Pelanggan, dan Kemampuan Digital Terhadap Inovasi Digital yang Dimediasi oleh Kesiapan Organisasi pada Perusahaan Jasa Ekspedisi di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1941131_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Bisnis e-commerce menunjukkan tren peningkatan yang pesat. Selain memiliki pasar yang besar, pertumbuhan e-commerce juga ditopang oleh populasi generasi muda yang besar, penetrasi seluler yang terus meningkat, dan juga pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat. Salah satu penopang dalam bertumbuhnya e-commerce yaitu layanan jasa ekspedisi yang berfungsi untuk mengirim barang atau dokumen dari satu tempat ke tempat yang lain. Oleh dari itu, penulis bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap jasa ekspedisi di Kota Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa aspek yang berpengaruh terhadap inovasi digital yang terjadi melalui kesiapan organisasi. Dalam penelitian ini, penulis menetapkan variabel independennya yaitu: gaya kepemimpinan, budaya organisasi, orientasi pelanggan, dan kemampuan digital. Penulis juga menetapkan variabel mediasi yaitu kesiapan organisasi dan variabel dependennya yaitu inovasi digital. Pengumpulan sampel dilakukan secara online melalui Google Form. Kuesioner yang disebarkan oleh penulis sebanyak 341. Namun, penulis hanya menggunakan 320 data responden dalam penelitian ini. Hipotesis yang ditetapkan oleh penulis dalam penelitian ini adalah 13 hipotesis. Dari hasil analisa yang dilakukan terdapat 8 hipotesis yang signifikan dan 5 hipotesis yang tidak signifikan. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Orientasi Pelanggan, Kemampuan Digital, Kesiapan Organisasi, Inovasi Digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Orientasi Pelanggan, Kemampuan Digital, Kesiapan Organisasi, Inovasi Digital.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:47
Last Modified: 19 Mar 2024 07:47
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5753

Actions (login required)

View Item View Item