Clarence, Arvin (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Terhadap Pembelian Tas Mewah yang Dimediasi oleh Social Media Word of Mouth. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1941051_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Berkat perkembangan jaman dan teknologi informasi yang sangat laju, hal tersebut membantu dalam menyebarkan dampak globalisasi yang memungkinkan penduduk dunia untuk merasakan budaya, makanan, produk dan hiburan dari belahan dunia lain. Berdasarkan data yang diperoleh Badan Pusat Statistik, pertumbuhan pengguna e-commerce di-Indonesia mengalami kenaikan dimulai dari tahun 2017 hingga 2019, terlebih dari itu salah satu produk yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah merupakan tas mewah bermerek seperti halnya Louis Vuitton, Gucci, Dior anda Balenciaga. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh dari functional value, social value dan personal value terhadap purchase intention, selebih dari itu social media word of mouth dihipotesiskan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dengan dilakukan penyebaran kuisioner melalui google form dengan jumlah responden yang diperoleh bertotal 300 orang yang melakukan pengisian dan kemudian hasil data yang diperoleh kemudian diolah dengan hasil aplikasi software SmartPLS. Berdasarkan hasil data yang telah diolah ditemukan bahwa variabel independen functional value, social value dan personal value ditemukan berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention yang melambangkan niat beli konsumen meski dimediasi oleh variabel social media word of mouth yang merupakan pengaruh pengguna media sosial. Selain dari itu, ditemukan juga bahwa variabel independen brand image juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci : Tas Mewah, Purchase Intention, e-Commerce, Brand Image, Merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tas Mewah, Purchase Intention, e-Commerce, Brand Image, Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > Business H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 08:04 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 08:54 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5723 |
Actions (login required)
View Item |