Riandi, Hafidz Rachmat (2022) Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Perceived Quality dan Brand Loyalty Terhadap Brand Equity Pengguna Shopee. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1944021_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Persaingan bisnis pada saat sekarang semakin kompetitif, sehingga setiap bisnis dituntut untuk bersaing dan mampu bertahan dalam gempuran kompetitor di lini bisnis yang sama , sehingga setiap bisnis harus terus berinovasi, kreatif dan berkembang dalam setiap perubahan yang dibutuhkan konsumen. Maksud dan tujuan penelitian ini untuk menguji dan mengetahui pengaruh dari variabel brand equity, brand trust, perceived quality, dan brand loyalitas pada brand equity pengguna SHOPEE. Hasil penelitian juga menemukan bahwa hanya variabel Brand Trust dan Brand Loyalty yang berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek, sedangkan hasil uji-t dari penelitian ini variabel yang terdiri dari brand image dan perceived quality memiliki tidak berpengaruh yang signifikan terhadap Brand equity. Penelitian ini menggunakan salah satu metode penelitian yaitu model penelitian kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna Shopee melalui formulir online, aplikasi yang digunakan untuk memproses dan menganalisis data yaitu IBM SPSS Versi 21. Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Perceived Quality, Brand Loyalty & Brand Equity
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 11:08 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 11:08 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5104 |
Actions (login required)
View Item |