Juniantonius, Vinsen (2022) Pengaruh Perceived Risk, Perceived Benefit, Attitude pada Purchase Intention Customer Serta Trust dalam Belanja Online Customer oleh Mahasiswa di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841230_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini sebagai analisa faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa di Kota Batam dalam membeli produk secara online. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah perceived risk, perceived benefit, dan trust. Penelitian ini juga dimoderasi dengan variabel attitude terhadap purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan 200 responden yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan melalui sarana media online yaitu Google form sebagai sampel yang digunakan menggunakan metode purposive sampling method. Data penelitian yang telah dikumpulkan akan diolah melalui dua program yaitu Statistical Package for Social Sciences (SPSS) dan juga Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived risk berpengaruh signifikan negatif kepada attitude terhadap purchase intention dalam melakukan belanja online oleh mahasiswa di Kota Batam sedangkan perceived benefit dan trust, serta variabel moderasi trust berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention dalam melakukan belanja secara online di Kota batam. Kata kunci : purchase intention, perceived risk, perceived benefit, trust, attitude
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 09:08 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 09:08 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5076 |
Actions (login required)
View Item |