Analisis Pengaruh Market Orientation, Strategic Agility, Balanced APM, Product Innovation, dan Technology Terhadap Firm Performance pada UMKM di Kota Batam

Bobby, Bobby (2022) Analisis Pengaruh Market Orientation, Strategic Agility, Balanced APM, Product Innovation, dan Technology Terhadap Firm Performance pada UMKM di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841157_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh Market Orientation, Strategic Agility, Balanced APM, Product Innovation dan Technology terhadap Firm Performance pada UMKM di Kota Batam. Pengambilan sampel peneliti menggunakan metode Purposive Sampling dengan kriteria dilihat dari masa berdirinya UMKM lebih dari 1 tahun yang bertempat tinggal diwilayah Kota Batam, Kepulauan Riau dan untuk mendapatkan hasil yang tepat dan akurat digunakan tabel Krejcie dan Morgan dengan total populasi sebanyak 157 maka jumlah sampel minimum yang dibutuhkan yakni sebanyak 113. Peneliti menggunakan analisis linear berganda dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji signifikansi simultan dan uji signifikansi parsial. Hasilnya menunjukan bahwa Market Orientation, Strategic Agility, Balanced APM dan Product Inovation secara simultan negatif mempengaruhi Firm Performance dan hanya variabel Technology secara signifikan positif mempengaruhi Firm Performance pada UMKM di Kota Batam. Keywords: Market Orientation, Strategic Agility, Balanced APM dan Product Inovation dan Technology.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 14 Mar 2023 10:56
Last Modified: 14 Mar 2023 10:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5044

Actions (login required)

View Item View Item