Apriyuni, Asih (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Terminal Kargo Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1711057_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Meningkatnya pengguna jasa kargo mempengaruhi kondisi terminal kargo. Akibatnya terjadi penumpukan pada terminal kargo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megevaluasi kualitas pelayanan terminal kargo. Metode yang digunakan adalah mengukur dimensi model Service Quality dengan membandingakan tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pengguna jasa pada terminal kargo. Variabel penelitian untuk membandingkan tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan adalah reabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik yang dibagi menjadi 15 atribut jasa. Dengan menggunakan Importance Performance Analysis, atribut jasa tersebut dipetakan kedalam kuadran, sehingga mendapatkan atribut yang memiliki nilai kesenjangan yang tinggi antara tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan. Dimana nilai tingkat kepuasan jauh lebih rendah dibandingkan tingkat kepentingan. Kualitas pelayanan terminal kargo Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam sudah berada pada posisi yang sangat baik. Namun, untuk peningkatan kualitas pelayanan, perlu memerhatikan serta mengevaluasi atribut jasa yang masuk kedalam kuadran pertama. Kata kunci : Terminal kargo, Service Quality, Importance Performance Analysis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > Transportation engineering |
Divisions: | School of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 10:29 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 10:29 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5006 |
Actions (login required)
View Item |