Ocktovia, Tessha Ayu (2022) Analisis Pengalaman Konsumen dalam Proses Pengembalian yang Mempengaruhi Keputusan dalam Pembelian Produk Daring Dimasa Depan di Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
2044039_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Selidiki hubungan antara niat pembelian kembali pelanggan dan persepsinya tentang berbagai aspek proses produk, seperti keringanan hukuman, keadilan, dan kualitas proses. Kajian ini memfokuskan pada aspek-aspek tersebut melalui penegasan teoritis terhadap Ekspektasi, melihat hubungan antara ekspektasi yang dibentuk oleh kebijakan produk dan niat pembelian ulang yang merupakan faktor penting dan pendukung yang mempengaruhi niat pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap di masa yang akan datang. Kajian ini menjelaskan tentang variabel repurchase intention yaitu kebijakan retur kelonggaran, persepsi kualitas, persepsi kualitas, persepsi keadilan. Sebuah survei online dijalankan pada 423 responden dan memperlihatkan jika hubungan antara kebijakan pengembalian leniency pada persepsi kualitas dan persepsi keadilan memiliki efek positif yang signifikan dan juga persepsi keadilan. berpengaruh positif terhadap persepsi kepercayaan, dan persepsi kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, tetapi kebijakan pengembalian leniency dan persepsi kepercayaan terhadap niat beli ulang tidak berpengaruh signifikan. Kata kunci: Belanja daring, kebijakan pengembalian, persepsi keadilan, kualitas yang dirasakan, kepercayaan, Niat membeli kembali
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 08:34 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 09:22 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4824 |
Actions (login required)
View Item |