Afriani, Fitri (2022) Pengaruh Pemasaran Internal terhadap Kepuasan Kerja Aparatur Sipil Negara dilingkungan Badan Pengusahaan Batam dalam Kondisi Pandemi COVID 19 di Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
2044020_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Aparatur Sipil Negara atau disingkat ASN, bekerja mengabdikan diri kepada negara dengan tugas untuk melayani masyarakat. Penelitian ini bertujuan mendapatkan pemahaman tentang pengaruh dari pemasaran internal terhadap kepuasan kerja ASN yang bekerja di Badan Pengusahaan Batam. Penelitian ini memiliki empat variabel independen yang terdiri dari pelatihan, komunikasi, penghargaan dan pemberdayaan. Sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan kerja. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 339 orang yang berasal dari berbagai unit kerja. Analisis data mengunakan SPSS Versi 25 dengan Analisis Regresi Berganda. Hasil uji t yang dilakukan mendapatkan bahwa faktor pelatihan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai sebesar 0,083 (> 0,05). Sedangkan komunikasi, penghargaan dan pemberdayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai dari ketiganya sebesar 0,000 (< 0,05). Kata Kunci: Kepuasan kerja, pelatihan, komunikasi, penghargaan dan pemberdayaan.
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 09:46 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 12:38 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4788 |
Actions (login required)
View Item |