Aswaty, Febri Nurul Anisah Jumi (2022) Persepsi Wisatawan pada Service Quality, Price, Tourist Experience dan Overall Satisfaction terhadap Revisit Intention pada Resort di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1846027_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Pariwisata merupakan satu diantara beberapa sektor industri yang memiliki peranan penting dalam perkembangan ekonomi suatu daerah pariwisata. Dalam pariwisata sektor akomodasi menjadi sektor yang memiliki peranan penting diantara sektor lainnya dalam operasional pariwisata. Umumnya pada setiap daerah pariwisata pasti memiliki akomodasi pariwisata. Penelitian ini mengambil latar akomodasi penginapan berupa resort yang ada di kota batam dengan variabel independen service qualiy, price, tourist experience dan overall satisfaction terhadap variabel dependen revisit intention. Penelitian ini mengambil data primer dari 438 responden yang merupakan warga kota Batam dengan rentang usia dari 20 tahun - >50 tahun. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian tentang revisit intention ini berupa uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan Software uji statistic IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah variabel service quality, tourist experience dan overall satisfaction memberikan pengaruh signifikan positif terhadap revisit intention. Sedangkan variabel price tidak memberikan pengaruh signifikan positif terhadap variabel revisit intention. Kata kunci: Kualitas Layanan, Harga, Pengalaman Turis, Kepuasan Keseluruhan, Niat Berkunjung Kembali, Resort
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 08:57 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 08:57 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4729 |
Actions (login required)
View Item |