Rusman, Budi (2022) E-Commerce Trends in Influencing Customer Intention in Online Shopping During the Covid 19 Pandemic. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841088_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang mengiringi pertumbuhan pengguna internet telah menciptakan platform e-commerce untuk bisnis online. Mengingat semakin sulitnya melakukan aktivitas seperti biasa dalam situasi seperti ini akibat COVID 19, maka penting untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran pengetahuan teknis dan informasi, kepercayaan pelanggan, pengalaman pelanggan, dan promosi harga dalam mempengaruhi niat beli. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna e-commerce di Kota Batam. Dengan menentukan ukuran sampel, diperoleh 206 responden milenial. Data empiris diperoleh dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan Google Sheets kemudian dianalisis dengan metode statistik deskriptif dan pemodelan persamaan struktural. Temuan penelitian mendemonstrasikan bahwa niat beli dipengaruhi secara signifikan oleh faktor Technology and Information Knowledge, Customer Trust, Customer Experience, serta Price Promotion. Temuan mengkonfirmasi bahwa kepercayaan konsumen yang terkait dengan informasi yang diberikan pada platform e-commerce meningkatkan niat beli. Studi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis untuk literatur yang berhubungan dengan pemasaran. Selain itu, diharapkan dapat memberikan implikasi praktis bagi pelaku bisnis online tentang pentingnya kualitas informasi terkait produk, meningkatkan ulasan positif, mendorong sikap konsumen yang positif, dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Kata Kunci: Technology and Information Knowledge, Customer Trust, Customer Experience, Price Promotion, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 04:18 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 04:18 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4720 |
Actions (login required)
View Item |