Loi, Leona (2022) Analisa Pengaruh E-Wom, Trust, Brand Image, dan Attitude Terhadap Purchase Intention pada Kosmetik Lokal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841069_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melakukan Analisa terhadap ada atau tidaknya pengaruh dari e-WOM, Trust, Brand Image, dan Attitude terhadap Purchase Intention Pada Kosmetik Lokal di Kota Batam. Dalam figur pertama, e-WOM dan Trust disebut sebagai variable Independen, yang lainnya Brand Image dan Atitude disebut sebagai variabel Intervening, dan sedangkan Purchase Intention disebut variabel Dependen. Sampel yang digunakan terhadap penelitian ini merupakan masyarakat di Kota Batam yang pernah menggunakan produk kosmetik local seperti Wardah, Sariayu, Purbasari, Emina, dan Mustika Ratu. Sejumlah 337 sampel yang tersebar, seluruhnya menggunakan metode non-probability sampling dan setelah itu diuji menggunakan alat Analisa PLS-SEM. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan memperlihatkan pengaruh positif dari e-WOM pada Brand Image, Brand Image Pada Purchase Intention, Trust pada Attitude, Attitude pada Purchase Intention, e-WOM pada Purchase Intention dengan Brand Image sebagai variabel intervening, Trust pada Purchase Intention dengan Attitude sebagai variabel intervening, dan juga memperlihatkan pengaruh negatif dari e-WOM pada Purchase Intention, dan Trust pada Purchase Intention. Kata kunci: e-WOM, Brand Image, Trust, Attitude, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 02:45 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 02:45 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4718 |
Actions (login required)
View Item |