Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Belanja Konsumen Dalam Industri E-Commerce (Studi Gen Z di Kota Batam)

Victoria, Novia (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Belanja Konsumen Dalam Industri E-Commerce (Studi Gen Z di Kota Batam). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841283_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap kelompok atau individu di dalam proses pembelian produk melalui e-commerce di Kota Batam. Penelitian dilaksanakan melalui variable faktor Perceived Usefulness, Trust, Attitude, Subjective Norms, Perceived Value, Purchase Intention. Sampel penelitian yang dilakukan mencapai 332 hasil responden penduduk Kota Batam yang pernah melakukan transaksi melalui e-commerce. Hasil dari responden yang didapatkan oleh peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel purpose sampling. Kegiatan ini di olah menggunakan software Partial Least Square. Dalam riset ini, didukung oleh aplikasi Partial Least Square (PLS), membuktikan terjadi hubungan signifikan positif berdasarkan semua variabel Purhase Intention (PI) Kata Kunci: Kegunaan yang Dirasakan, Kepercayaan, Sikap, Niat Membeli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:34
Last Modified: 17 Nov 2022 04:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4680

Actions (login required)

View Item View Item