Pengembangan Video Game Bertema Pemanasan Global Menggunakan Naratif Metode Game Development Life Cycle (GDLC)

Hermanto, Ericson (2022) Pengembangan Video Game Bertema Pemanasan Global Menggunakan Naratif Metode Game Development Life Cycle (GDLC). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1831136_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Video game sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini. Video game dapat digunakan untuk berbagai keperluan, tidak hanya untuk hiburan, salah satunya untuk menyampaikan pesan dengan makna yang dalam. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang perancangan dan pengembangan sebuah video game berupa Serious game yang bertemakan pemanasan global. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran lingkungan untuk mengatasi masalah lingkungan, yaitu pemanasan global. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengembangkan video game dalam bentuk game serius dengan menggunakan metode pengembangan Game Development Life Cycle (GDLC) framework. Kami memproduksi video game yang mekanik, dinamis, dan estetis nya berdasarkan game development document (GDD). Dengan mengembangkan video game ini, kami mencoba untuk mengungkap pesan pemanasan global dan penyebabnya yaitu deforestasi kepada generasi muda. Kata Kunci: Video Game, Serious Game, Pemanasan Global

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 15 Nov 2022 08:43
Last Modified: 15 Nov 2022 08:43
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4670

Actions (login required)

View Item View Item