Erlangga, Heru (2022) Analisis Penerapan Social Media pada UMKM Bengkulu. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841103_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Pada era moderen saat ini tentu sudah tidak asing lagi dengan adanya kecanggihan teknologi yang terhubung dengan internet atau biasa disebut dengan sistem online yang bahkan memiliki banyak sekali manfaat salah satunya yaitu adalah aplikasi social media. Namun untuk saat ini banyak sekali UMKM yang belum menggunakan social media sebagai sarana pemasaran usaha salah satunya yaitu adalah di Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use dan juga berpengaruh signifikan terhadap satisfaction dan actual system use pada penggunaan social media pada UMKM Kota Bengkulu. Kriteria sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Purposive sampling dengan metode sampling. Kuesioner yang di kembalikan sebanyak 183 kuesioner dengan minimal responden yang menjawab 120 responden dan data dianalisis menggunakan sistem PLS. Hasil dalam peneltitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap satisfaction dan actual system use dengan mediasi melalui behavioral intention to use. Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Behavior Intention, Satisfaction, Actual System Use.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 07:25 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 07:25 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4636 |
Actions (login required)
View Item |