Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Loyalty dan E-Wom dari Social Media Marketing pada Purchase Intention Umkm Cake Shop di Kota Batam

Maryanto, Maryanto (2022) Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Loyalty dan E-Wom dari Social Media Marketing pada Purchase Intention Umkm Cake Shop di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841200_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Brand Loyalty dan E-WOM dari Social media marketing terhadap purchase intention UMKM Cake Shop di Kota Batam. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purchase Intention. Kemudian untuk variabel independen nya adalah Social Media Marketing. Sedangkan variabel interveningnya adalah Brand Image, Brand Loyalty dan E-WOM. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yaitu dengan mengumpulkan 296 responden melalui penyebaran kusioner secara Online. Penelitian ini juga menggunakan Softwate SPSS versi 26.0 dan SmartPLS versi 3.0 sebagai alat bantu untuk menganalisa data penelitian. Selain itu artikel penelitian, jurnal ilmiah dan lainnya juga digunakan sebagai pendukung penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah variabel Social Media Marketing berpengaruh signifikan positif terhadap Brand Image, Brand Loyalty dan E-WOM. Variabel Brand Image dan E-WOM berpengaruh signifikan positif terhadap Purchase Intention. Social Media Marketing berpengaruh signifikan positif terhadap Purchase Intention melalui mediasi Brand Image dan E-WOM. Brand Loyalty berpengaruh tidak signifikan terhadap Purchase Intention. Social Media Marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap Purchase intention melalui mediasi Brand Loyalty. Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Brand Loyalty, E-WOM, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 02 Nov 2022 04:07
Last Modified: 02 Nov 2022 04:07
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4617

Actions (login required)

View Item View Item