Christoffer, Christoffer (2022) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Intention To Purchase pada Aplikasi Belanja Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841004_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Studi ini menganalisa peran manfaat yang dirasakan, persepsi kemudahan penggunaan, pengaruh sosial, pengaruh teman sebaya dan kepercayaan dengan sikap terhadap penggunaan aplikasi seluler mediatornya terhadap niat beli. Meskipun studi sebelumnya menyelidiki manfaat yang dirasakan, persepsi kemudahan penggunaan, pengaruh sosial, pengaruh teman sebaya dan kepercayaan dengan sikap terhadap penggunaan aplikasi seluler serta umur dan jenis kelamin sebagai mediatornya, peran kepercayaan telah diabaikan, sehingga memperkuat kebutuhan untuk mempelajari kontribusi yang terakhir terhadap niat beli. Oleh karena itu, penelitian ini menguji pengaruh kepercayaan dan mengumpulkan 210 kuesioner dari pengguna aplikasi belanja online. Data kemudian dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan Structural Equation Model. Temuan menunjukkan bahwa manfaat yang dirasakan, pengaruh sosial dan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap pengunaan aplikasi seluler. Namun, persepsi kemudahan penggunaan, pengaruh teman sebaya dan niat beli tidak terbukti menunjukkan efek positif pada sikap terhadap penggunaan aplikasi seluler. Kata Kunci: Manfaat Yang Dirasakan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Pengaruh Sosial, Pengaruh Teman Sebaya, Kepercayaan, Sikap Terhadap Penggunaan Aplikasi Seluler, Niat Beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 07:42 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 07:42 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4555 |
Actions (login required)
View Item |