Dbora, Vira (2022) Analisa Pengaruh Hedonic Value, Utilitarian Value, Brand Image, Trust, Satisfaction terhadap Purchase Intention pada Pengguna Skincare Lokal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841119_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel hedonic value, utilitarian value, brand image, trust dan satisfaction terhadap purchase intention pada pengguna skincare lokal di kota Batam. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah hedonic value, utilitarian value, brand image, trust dan satisfaction. Sementara itu, variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah purchase intention. Lalu, penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner terhadap 300 responden. Kemudian, software yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah SMARTPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel hedonic value, utilitarian value, trust, satisfaction menujukkan siginifikansi yang positif terhadap purchase intention. Namun di sisi lain, brand image menunjukkan hasil bahwa variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Harapannya melalui penelitian ini para pelaku usaha terutama dalam industri skincare lokal dapat memanfaatkan variabel hedonic value, utilitarian value, trust, satisfaction agar semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk tersebut. Kata kunci: purchase intention, trust, satisfaction, utilitarian value, hedonic value
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > Business |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 03:55 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 03:55 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4548 |
Actions (login required)
View Item |