Pengaruh Social Media Marketing, Perceived Quality,Perceived Value,Customer Satisfaction dan Brand Image terhadap Behavioral Intention pada Restoran Fastfood di Kota Batam

Jusvenny, Jusvenny (2022) Pengaruh Social Media Marketing, Perceived Quality,Perceived Value,Customer Satisfaction dan Brand Image terhadap Behavioral Intention pada Restoran Fastfood di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841118_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Perkembangan globalisasi mempengaruhi masyarakat diberbagai aspek kehidupan. Salah satunya yaitu di industri fastfood, masyarakat lebih suka makan di fastfood restaurant dimana makanan disiapkan dan disajikan dengan cepat. Meningkatnya pertumbuhan restaurant fastfood menyebabkan persaingan yang kuat antar restaurant fastfood. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengembangkan kerangka kerja agar mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara social media marketing, perceived value, perceived quality dengan behavior intention serta pengaruh signifikasi variabel intervening dari brand image dan customer satisfaction di fastfood restaurant di Batam. Pelanggan pernah mengunjungi fastfood restaurant di Batam menjadi kriteria responden dalam penelitian ini. Kriteria sampel yang dalam penelitian ini adalah non probability dengan metode judgement sampling. Kuesioner yang dikembalikan sebanyak 250 kuisioner dan data dianalisis menggunakan metode Struktural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image, perceived value dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, brand image dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap behavior intention. Kata Kunci: Fast-food, Restaurant, Social media marketing, Perceived value, Perceived quality, Customer satisfaction, Brand Image, Behavioral intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > Business
H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 14 Oct 2022 03:45
Last Modified: 14 Oct 2022 03:45
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4546

Actions (login required)

View Item View Item