Hendri, Hendri (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen dalam Berbelanja Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841003_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Dengan berkembangnya internet, berbelanja online menjadi sangat berkembang dan sangat diminati dari kalangan manapun. Semakin banyak orang yang mulai menjual dan membeli barang melalui online shop, tetapi penjual tidak mengetahui apa yang membuat konsumen merasa puas yang berbelanja di online shop mereka. Maka dari itu membuat riset ini penting untuk mengetahui variable apa yang berdampak pada kepuasan konsumen. Riset ini berguna untuk menemukan faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online. Oleh karena itu penting bagi makalah penilitian ini untuk memahami faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online. Metode yang digunakan adalah metode Slovin yang dimana ditujukan pada masyarakat kota batam dan sebanyak 425 responden telah berpartisipasi dalam penilitian ini dan aplikasi yang digunakan untuk menggunakan SEM adalah SMARTPLS. Hasil penelitian menunjukkan Perceived Temptation of Price Promotion, Security & Private Protection, Perceived Usefulness, Perceived Easy to Use, Perceived Risk, Consumer Intention Online Shopping memiliki pengaruh kepada kepuasan konsumen dalam berbelanja online. Kata Kunci: Kepuasan konsumen, , Security & Private Protection, Perceived Usefulness, Perceived Easy to Use, Consumer Intention Online Shopping
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 05:24 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 05:24 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4493 |
Actions (login required)
View Item |