Pengaruh Marketing Mix dan Product Quality Terhadap Purchase Decision Melalui Brand Image dan Purchase Intention Terhadap Brand Local Indonesia Pada Masyarakat Batam

Santi, Santi (2022) Pengaruh Marketing Mix dan Product Quality Terhadap Purchase Decision Melalui Brand Image dan Purchase Intention Terhadap Brand Local Indonesia Pada Masyarakat Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741303_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Globalisasi dan liberalisasi perdagangan memicu banyak perusahaan untuk membangun brand local Brand Local di Indonesia menciptakan beragam jenis baik dari produk tekstil, tas, sepatu, make up maupun produk lainnya. Produk yang diciptakan nyatanya tidak kalah bagus dan keren seperti brand ternama dari luar negeri. Keputusan pembelian adalah suatu proses pemilihan dua atau lebih alternatif pilihan yang menghasilkan keputusan untuk membeli atau tidak membeli. Pilihan alternatif harus tersedia ketika pelanggan akan mengambil keputusan. Proses keputusan pembelian membutuhkan pencarian atau penerimaan informasi yang berbeda. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix dan Product Quality terhadap Purchase Decision Melalui Brand Image dan Purchase Intention terhadap Brand Local Indonesia pada masyarakat Batam. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei penyebaran kuesioner. Populasi pada riset ini merupakan masyarakat kota Batam. Jumlah sampel yang ada yaitu 250 responden. Teknik sampel jenuh merupakan teknik yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil uji menyatakan marketing mix dan product quality berpengaruh positif terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention. Purchase intention berpengaruh positif terhadap purchase decision. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek, Niat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 20 Jul 2022 09:04
Last Modified: 20 Jul 2022 09:04
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4304

Actions (login required)

View Item View Item