Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Equity Pada Smartphone Merek Blackberry

Stevanny, Stevanny (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Equity Pada Smartphone Merek Blackberry. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1141136-Cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141136-Table_of_Contents.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141136-Abstract-id.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141136-Chapter1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141136-Chapter2.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text
S-1141136-Chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
S-1141136-Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img]
Preview
Text
S-1141136-Chapter5.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141136-Bibliography.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Salah satu produk telekomunikasi yang dipersaingkan oleh para produsen di era ini adalah smartphone. Secara khusus penelitian ini akan membahas mengenai smartphone merek Blackberry, dimana pada tahun 2011 merek Blackberry mendominasi penjualan terlaris di Indonesia dibanding smartphone merek lain. Akan tetapi pangsa pasar Blackberry kian menurun setelah dua tahun berselang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan citra merek terhadap ekuitas merek pada smartphone merek Blackberry. Penelitian ini dilakukan di Kota Batam tepatnya di kampus Universitas Internasional Batam. Kuesioner disebarkan kepada 250 responden, dengan total 22 pertanyaan untuk mengukur variabel yang telah ditentukan. Alat analisis yang digunakan untuk mengelola data adalah program SPSS 21. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan citra merek terdapat pengaruh signifikan positif terhadap ekuitas merek pada smartphone merek Blackberry.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:40
Last Modified: 21 Jun 2018 04:40
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item View Item