Endiwardi, Endiwardi (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Layanan Spa, Massage, Dan Reflexology Di Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1944001_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh yang ditimbulkan dari kualitas pelayanan, kewajaran harga, reputasi dan keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel data yang digunakan adalah pengguna jasa Spa, Massage dan Reflexology di kota Batam. Metode penelitian adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan bantuan google form yang dibagikan kepada pengguna jasa Spa, Massage dan Reflexology di Kota Batam. Pada penelitian sampel yang diambil berdasarkan jumlah sampel. Total responden yang dianalisa dalam penelitian berjumlah 166 pengguna jasa Spa, Massage dan Reflexology di Kota Batam. Dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa variabel reputasi dan keterlibatan pelanggan berpengaruh secara signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu variabel kualitas pelayanan dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: kualitas pelayanan, reputasi, kewajaran harga, keterlibatan pelanggan dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Inawati |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 07:30 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 07:30 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4195 |
Actions (login required)
View Item |