Pengaruh E-Wom, Price, Service Quality, Promotion, Corporate Image Dan Trust Terhadap Purchase Intention E-Commerce Asing Di Batam

Tifany, Amelia (2022) Pengaruh E-Wom, Price, Service Quality, Promotion, Corporate Image Dan Trust Terhadap Purchase Intention E-Commerce Asing Di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741198_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Trend Digitalisasi dalam transaksi ekonomi sangat cepat berkembang di Indonesia sehingga mendorong masyarakat lebih konsumtif dan membeli produk secara online. Munculnya pandemi Covid-19 semakin meningkatkan transaksi pembelian secara online karena adanya pembatasan keluar rumah dari aturan pemerintah. e-Commerce sebagai wadah transaksi pembelian secara online tidak hanya berasal dari dalam negri saja tetapi e-Commerce asing juga mulai dikenal di Indonesia khususnya di Kota Batam. Akan tetapi masuknya beberapa e-Commerce asing menjadi persaingan ketat dan mulai mengalahkan posisi e-Commerce dalam negeri. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis faktor yang mempengaruhi keinginan masyarakat untuk berbelanja melalui e-Commerce asing di Kota Batam.Variabel E-WOM, Price, Service Quality, Promotion melalui Trust terhadap Purchase Intention E-Commerce Asing. Responden sebanyak 354 responden yang menjawab pernah berbelanja melalui e-Commerce asing di Kota Batam. Teknik yang dilakukan adalah menyebarkan kuesioner online dan diuji menggunakan Partial Least System (PLS). Hasil menunjukkan variabel Price, Service Quality, Promotion, Corporate Image dan Trust terhadap Purchase Intention berpengaruh signifikan. Tetapi, variabel e-WOM tidak berpengaruh terhadap variabel Trust. Oleh karena itu, disarankan penelitian memberikan pendekatan yang baik terhadap Price, Service Quality, Promotion, Corporate Image pada Trust minat beli melalui e-Commerce asing di Kota Batam. Kata Kunci: Purchase Intention, e-Commerce asing, Trust, e-WOM, Price, Service Quality, Promotion, Corporate Image

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Inawati
Date Deposited: 14 Apr 2022 09:42
Last Modified: 14 Apr 2022 09:42
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4194

Actions (login required)

View Item View Item