Nuriandi, Rizka (2022) Analisis Pengaruh Trust, Commitment Dan Customer Intimacy Terhadap Customer Loyalty Pada Bank Syariah Di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1741033_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Pada umumnya, salah satu pencapaian dalam suatu organisasi terutama pada suatu bank bisa berupa customer loyalty. Dikarenakan kesetiaan para nasabah dalam membeli dan menggunakan baik jasa maupun produk yang tersedia oleh bank tanpa memikirkan biayanya dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisa hal – hal yang mempengaruhi customer loyalty di bank terutama pada Bank Syariah di kota Batam. Responden dalam penelitian ini sebanyak 200 nasabah pengguna Bank Syariah. Kuesioner penelitian ini dilakukan menggunakan google form dan disebar melalui media online. Menggunakan metode pengambilan sampel yaitu teknik slovin dan data diolah dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust, commitment dan customer intimacy berpengaruh signifikan positif terhadap customer loyalty. Trust berpengaruh signifikan positif terhadap customer loyalty dan dimediasi oleh commitment. Dan juga trust berpengaruh signifikan positif terhadap costumer loyalty dan dimediasi oleh customer intimacy. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi peneliti, masyarakat dan pembuat kebijakan dalam pengambilan keputusan keuangan guna untuk menunjang kesejahteraan keuangan yang lebih baik. Kata Kunci: Commitment, customer intimacy,customer loyalty dan trust
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Inawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 09:57 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 09:57 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4180 |
Actions (login required)
View Item |