Sutini, Sutini (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Smartphone di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
1141125-cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
1141125-table_of_contents .pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
1141125-abstract_id.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
1141125-chapter1.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
1141125-chapter2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
1141125-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
||
Text
1141125-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (993kB) |
||
|
Text
1141125-chapter5.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
1141125-Bibliography.pdf Download (984kB) | Preview |
Abstract
Penelitian tersebut adalah untuk meneliti pengaruh variabel fitur-fitur produk, nama merek, harga, pengaruh sosial, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone di Kota Batam. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan teknologi pada 2013 kian berkibar, termasuk jejaring sosial di Kota Batam. Sampel yang diambil penelitian tersebut adalah para pengguna smartphone di kota Batam seperti Blackberry, Samsung, I-Phone, Sony X-peria, Lenovo, Oppo, dan lainnya.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebanyak 500 responden. Metode pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode judgmental sampling, dimana peneliti memilih sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang diinginkan peneliti yang dapat membuat hasil penelitian menjadi lebih akurat. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis regresi berganda, regresi berganda adalah untuk meneliti lebih dari satu variabel bebas. Pada penelitian ini terdapat lima variabel bebas yang berpengaruh terhadap satu variabel terikat. Dari hasil dari penelitian tersebut ditemukan variabel fitur-fitur produk, nama merek, pengaruh sosial, dan gaya hidup memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian smartphone. Sedangkan variabel harga memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap keputusan pembelian smartphone.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fitur-fitur produk, nama merek, harga, pengaruh sosial, gaya hidup, smartphone, dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Feggy Alfa Syahfitri |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 04:39 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 04:39 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/417 |
Actions (login required)
View Item |