Estherina, Jeanissa (2015) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Homonym Bahasa Inggris. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-1131042-cover_id.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131042-abstract_id.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131042-table_of contents.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131042-chapter1.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131042-chapter2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
S-1131042-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
S-1131042-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
S-1131042-chapter5.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131042-bibliography.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi multimedia saat ini menjadi sangat penting untuk menghadapi era globalisasi. Mengingat meningkatnya daya saing dan keunggulan kompetitif dari semua sektor terutama di bidang edukasi atau pendidikan terutama bahasa Inggris, media pembelajaran berperan penting dalam membantu proses belajar karena media pembelajaran terdiri dari beberapa elemen yaitu teks, suara, animasi, dan video yang menjadi pendukung dalam proses belajar. Metode yang tepat apabila digunakan untuk merancang sebuah media pembelajaran, akan menentukan seseorang dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan baik. Pada aplikasi media pembelajaran homonym bahasa Inggris ini, metode yang digunakan adalah Computer Based Instruction. Metode ini merupakan salah satu teknik yang biasanya digunakan untuk pembuatan desain yang menarik dalam menerapkan interaksi manusia dan computer serta bagaimana materi dari pembelajaran dibuat. Adobe Flash Professional CS6 merupakan software yang paling banyak digunakan untuk membuat sebuah media pembelajaran. Dengan pembuatan aplikasi media pembelajaran ini diharapkan mampu membantu pengguna untuk memiliki kemampuan untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan dasar berbahasa Inggris untuk berkomunikasi baik lisan maupun tulisan, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris pengguna melalui media interaktif dan menjadikan pembelajaran homonym bahasa Inggris menjadi lebih menarik, efektif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, Computer Based Instruction, Multimedia, Adobe Flash, Homonym |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Muhlis Muhlis |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 04:38 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 04:38 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/391 |
Actions (login required)
View Item |