Immersive Learning Experience pada Pembelajaran Daring dengan Penggunaan Virtual Reality

Siahaan, Mangapul (2021) Immersive Learning Experience pada Pembelajaran Daring dengan Penggunaan Virtual Reality. Jurnal Teknik Informatika Unika St. Thomas (JTIUST), 6 (1). pp. 13-20. ISSN 2657-1501

[img]
Preview
Text
1. Juni 2021 - Peer Riview Immersive Learning Experience pada Pembelajaran Daring.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://103.76.21.184/index.php/JTIUST/article/view...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan menggagas model pembelajaran yang berpotensi meningkatkan efektivitas pembelajaran daring dengan cara meningkatkan student engagement dan motivasi belajar melalui penerapan Virtual Reality dan Gamification in Learning. Analisa dilakukan dengan metode meta-analisis jurnal dimana tim penulis melakukan penelusuran terhadap berbagai sumber artikel dan jurnal untuk menggagas suatu model pembelajaran menarik untuk diterapkan dalam pembelajaran jarak jauh. Melalui penelitian, ditemukan bahwa model pembelajaran daring yang saat ini digunakan belum efektif serta berisiko menurunkan student engagement dan motivasi belajar. Dengan keunikannya dalam menjaring student engagement, teknologi Virtual Reality dan gamification in learning dapat dipertimbangkan sebagai pelengkap, media, dan metode untuk pembelajaran daring

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Dame Sihombing
Date Deposited: 14 Dec 2021 04:40
Last Modified: 14 Dec 2021 06:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3902

Actions (login required)

View Item View Item