Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Niat Pembelian Tv Lcd dan Led di Kota Batam

Erwanda, Erwanda (2016) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Niat Pembelian Tv Lcd dan Led di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1141102-Cover_id.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141102-table_of_content.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141102-abstract_id.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141102-chapter1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141102-chapter2.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text
S-1141102-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
S-1141102-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
S-1141102-chapter5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141102-bibilography.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Zaman sekarang semakin banyak perusahaan elektronik memproduksi TV LCD dan LED dengan berbagai ukuran dan spesifikasi yang tinggi. Seperti yang kita ketahui perusahaan SHARP, LG, Samsung, Sony dan lainnya adalah perusahaan yang sudah terkenal merek TV LCD dan LED dengan kualitas yang bagus dan teknologi yang canggih. Dengan adanya banyak perusahaan tersebut maka tingkat persaingan¬¬ pun semakin tinggi. Penerapan strategi yang efektif menjadi kunci dalam memenangkan persaingan. Salah satu strategi yang efektif ialah niat pembelian. Kemudian untuk menerapkan perlu mengetahui faktor-faktor pembentuk niat pemnbelian. Melalui penelitian ini, dapat diketahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap niat pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan maupun yang membeli TV LCD atau LED TV pada masyarakat kota Batam dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 200 orang dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh terhadap niat pembelian. sedangkan variabel persepsi kualitas tidak dapat menunjukan hasil dikarenakan terjadi multikolinearitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, loyalitas merek.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:38
Last Modified: 21 Jun 2018 04:38
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item View Item