Nancy, Pretty (2021) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Berkunjung Kembali Masyarakat Kota Batam ke Kafe Pada Masa Pandemi Covid - 19. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1746060_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untukmengetahui prediktor keinginan pelanggan dalam berkunjung kembali ke kafe di Kota Batam pada masa pandemi Covid – 19. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan dan minuman, suasana, harga sebagai independen, kepuasan pelanggan sebagai mediator dan keinginan berkunjung kembali sebagai dependennya. Target populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam dengan rentang umur 10 – 54 tahun berdasarkan teori generasi (Generasi X-Z). Sampel data yang diuji pada penelitian ini yaitu sebanyak 400 sampel. Pada penelitian ini penelusuran hipotesis dilakukan menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya serta pengolahan data dilakukan menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas makanan dan minuman, suasana dan harga secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan faktor terbesar dipengaruhi oleh harga. Kepuasan pelanggan secara signifikan mempengaruhi keinginan berkunjung kembali pelanggan dan dapat menjadi mediator dalam penelitian. Kata Kunci : Keinginan berkunjung kembali, kepuasan pelanggan, kualitas, suasana, harga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Feni Rusdiani Silvi |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 04:28 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 04:28 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3730 |
Actions (login required)
View Item |