Julyati, Julyati (2021) Analisis Motivasi dan Hambatan Pembelian Secara Online pada Generasi Milenial Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1741195_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi dan hambatan dalam pembelian secara online pada generasi milenial Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Variabel pada penelitian ini merupakan utilitarian, hedonic, privacy, trust dan attitude toward online purchasing dan Purchase Intention. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Objek penelitian adalah generasi milenial di Kota Batam yang melakukan pembelian secara online dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Data sampel yang digunakan menurut Hair et al., (2010) yaitu Teknik 1:10. Data yang telah dikumpulkan oleh peneliti adalah 230 responden. Data yang diolah oleh peneliti yaitu menggunakan aplikasi Smart PLS. Setelah penelitian ini dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Utilitarian berpengaruh signifikan positif terhadap Attitude Toward Online Purchasing, Hedonic berpengaruh signifikan positif terhadap Attitude Toward Online Purchasing, Privacy berpengaruh tidak signifikan terhadap Attitude Toward Online Purchasing, Trust berpengaruh tidak signifikan terhadap Attitude Toward Online Purchasing dan Attitude Toward Online Purchasing berpengaruh signifikan positif terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Attitude Toward Online Purchasing, Hedonic, Privacy, Trust, Utilitarian, Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Julfitri |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 07:26 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 07:26 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3571 |
Actions (login required)
View Item |