Perancangan Aplikasi Pengenalan Lingkungan Universitas Internasional Batam Menggunakan Teknologi Augmented Reality dengan Metode Marker

Lawrence, Lawrence (2015) Perancangan Aplikasi Pengenalan Lingkungan Universitas Internasional Batam Menggunakan Teknologi Augmented Reality dengan Metode Marker. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1131017-cover_id.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131017-abstract ind.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131017-table_of_content.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131017-chapter-1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131017-chapter-2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
S-1131017-chapter-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S-1131017-chapter-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
S-1131017-conclusion.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131017-bibliography.pdf

Download (651kB) | Preview

Abstract

Augmented Reality (AR) telah terkenal dan juga dikenal karena perkembangan dominan teknologi serta distribusi yang luas dari smartphone. Penawaran AR dengan bentuk khusus dari Human Computer Interaction (HCI) dan menambah persepsi pengguna dari realitas dengan informasi tambahan. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa augmented reality dapat digunakan oleh aplikasi mobile di berbagai bidang seperti belajar, obat, pariwisata, iklan dan sebagainya. Pada saat yang sama, brosur adalah bagian iklan terutama digunakan untuk mempromosikan sebuah perusahaan atau organisasi. Biasanya, berisi kalimat pendek, masih dalam bentuk tulisan dan gambar yang tidak dapat memberikan informasi yang sepenuhnya. Dalam hal ini, untuk mengatasi keterbatasan ini, brosur interaktif telah dikembangkan sebagai alternatif untuk brosur tradisional. Tujuan penting dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan aplikasi bangunan 3D berdasarkan Augmented Reality (AR) untuk mempromosikan Universitas yang berada di batam. AR dikembangkan menggunakan Unity 3D dan Vuforia dan diimplementasikan untuk brosur diusulkan Universitas Internasional Batam (UIB) sebagai studi kasus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Android; Universitas Indonesia, Augmented Reality; Brosur UIB; Unity 3D dan Vuforia.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Muhlis Muhlis
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:34
Last Modified: 21 Jun 2018 04:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item