Analisis Pengaruh Influencer Sosial Media Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Busana Kasual di Kota Batam

Emelly, Emelly (2021) Analisis Pengaruh Influencer Sosial Media Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Busana Kasual di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741048_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer media sosial terhadap minat pembelian konsumen dalam busana kasual di Kota Batam. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner yang dibagikan dan mendapatkan sebanyak 256 responden yang kemudian diolah menggunakan program Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived influence berpengaruh signifikan terhadap brand engagement dan brand value, brand engagament berpengaruh signifikan terhadap brand value dan purchase intention, serta influencer's credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Namun hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived influence dan brand value tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci: Perceived Influence, Brand Engagement, Brand Value, Influencer’s Credibility, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 14 Jun 2021 04:37
Last Modified: 14 Jun 2021 04:37
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3487

Actions (login required)

View Item View Item