Eng, Vincent (2021) Rancang Bangun Game Edukasi untuk Membantu Proses Pembelajaran Matematika Kelas 3 SD Dengan Menggunakan Unity. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1731091_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sudah semakin maju, proses pendidikan tidak lagi hanya dilakukan secara konvensional. Mulai bulan Maret 2020, pemerintah telah menetapkan pembelajaran secara daring dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sebagai upaya mendukung pembelajaran jarak jauh ini, penulis membangun sebuah aplikasi game yang bersifat edukatif agar siswa-siswi dapat mengasah kemampuannya dalam pelajaran Matematika untuk tingkat sekolah dasar. Siswa-siswi mengerjakan soal-soal aritmatika matematika yang mencakupi penjumlahan, pengurangan, dan perkalian dengan 3 macam tingkat kesulitan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Unity dan bahasa pemrograman C# dengan menggunakan metode MDLC (Waterfall model). Kata kunci: Permainan, Aplikasi, Edukasi, Unity, MDLC
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Julfitri |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 07:34 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 07:34 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3452 |
Actions (login required)
View Item |