Rancang Bangun Game Edukasi untuk Membantu Proses Pembelajaran Matematika Kelas 3 SD Dengan Menggunakan Unity

Eng, Vincent (2021) Rancang Bangun Game Edukasi untuk Membantu Proses Pembelajaran Matematika Kelas 3 SD Dengan Menggunakan Unity. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1731091_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi sudah semakin maju, proses pendidikan tidak lagi hanya dilakukan secara konvensional. Mulai bulan Maret 2020, pemerintah telah menetapkan pembelajaran secara daring dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sebagai upaya mendukung pembelajaran jarak jauh ini, penulis membangun sebuah aplikasi game yang bersifat edukatif agar siswa-siswi dapat mengasah kemampuannya dalam pelajaran Matematika untuk tingkat sekolah dasar. Siswa-siswi mengerjakan soal-soal aritmatika matematika yang mencakupi penjumlahan, pengurangan, dan perkalian dengan 3 macam tingkat kesulitan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Unity dan bahasa pemrograman C# dengan menggunakan metode MDLC (Waterfall model). Kata kunci: Permainan, Aplikasi, Edukasi, Unity, MDLC

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:34
Last Modified: 04 Jun 2021 07:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3452

Actions (login required)

View Item View Item