Chandra, Jimmy (2021) Perancangan Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Karyawan Berbasis Website Dengan Menggunakan Metode SAW pada Toko Mesin Pekan Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1731075_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dengan adanya eskalasi dibidang teknologi, menjadikan beberapa proses manajemen pada perusahaan dapat dilakukan secara praktis menggunakan teknologi komputer, seperti dibidang pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Salah satu bentuk pengelolaan SDM yang dilakukan agar dapat menjaga kualitas dan kinerja SDM ialah dengan melakukan evaluasi atau penilaian karyawan. Pada Toko Mesin Pekan Jaya, sistem penilaian karyawan juga diterapkan, akan tetapi penilaian karyawan masih dilakukan secara subjektif tanpa rekap data dan tanpa didukung oleh metode penunjang keputusan yang dapat menghasilkan penilaian karyawan yang baik. Oleh karena itu pada penelitian ini dibuat sebuah sistem penunjang keputusan penilaian karyawan berbasis website dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Sistem yang dirancang juga telah diuji dari segi fungsi dan perhitungan SAW antara sistem dan manual sehingga memiliki hasil yang sama dan dapat memberikan hasil penilaian yang baik dan akurat. Dengan ini penulis menyimpulkan bahwa sistem dapat membantu pihak Toko Mesin Pekan Jaya dalam mengambil keputusan tentang penilaian karyawan secara praktis dan cepat untuk menentukan karyawan dengan kinerja yang baik dan berhak menerima bonus atau peningkatan gaji karyawan guna meningkatkan produktifitas karyawan pada perusahaan. Kata kunci: Penilaian Karyawan, Sistem Penunjang Keputusan, Simple Additive Weighting, Website
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Julfitri |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 09:40 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 09:40 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3432 |
Actions (login required)
View Item |