Implementasi Sosial Media untuk Meningkatkan Penjualan Nasi Ayam Hainam Fa Ji di Batam

Shellyn, Shellyn (2020) Implementasi Sosial Media untuk Meningkatkan Penjualan Nasi Ayam Hainam Fa Ji di Batam. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641109-abstract-en.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641109-abstract-id.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
k-1641109-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641109-chapter1.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641109-chapter2.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641109-chapter3.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
k-1641109-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641109-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641109-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641109-chapter7.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641109-cover-id.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan akhir dari kerja praktek yang diimplementasikan pada Nasi ayam hainam Fa Ji yaitu untuk membantu mengatasi permasalahan yang dilalui oleh usaha nasi ayam tersebut dikarenakan persaingan yang ketat serta penggunaan media sosial yang minim. Kerja praktek ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan Nasi ayam hainam Fa Ji yang berlokasi di Pasar Pujabahari blok B no 07 dengan berfokus pada cara yang tepat untuk memasarkan produk yang bersaing serta implementasi promosi yang digunakan. Periode pelaksanaan kerja praktek dimulai dari bulan Oktober 2019 hingga Desember 2019. Data-data laporan ini dikumpulkan melalui tinjauan awal mengenai lokasi kemudian wawancara secara langsung dengan pemilik yaitu Bapak Ahuat untuk menggali informasi secara detail, di lanjutkan dengan observasi langsung ke lapangan. Ditemukan berbagai masalah yang dialami dalam bisnis ini yaitu kurangnya promosi sehingga kurang dikenal oleh masyarakat. Dengan itu, dilakukan penerapan sistem promotion mix dengan membuat akun media sosial Instagram serta mendaftarkan Nasi ayam hainam Fa Ji di aplikasi Grab-food dengan itu dapat membantu mengingkatkan omset penjualan serta usahanya lebih dikenal masyarakat dan tidak hanya mengunggu konsumen untuk datang saja melainkan dapat memanfaatkannya untuk penjualan yang lebih maksimal. Dengan dijalankan kegiatan tersebut, pemilik Nasi ayam hainam Fa Ji melihat kekuatan promosi dalam penjualan sangat berdampak secara positif akan sebuah usaha. ********************************************************************** The final goal of practical work implemented on Fa Ji hainam chicken rice is to help overcome the problems traversed by the chicken rice business due to intense competition and minimal use of social media. This practical work is carried out to increase sales of Fa Ji hainam chicken rice located in Pujabahari Market block B no 07 by focusing on the right way to market competitive products and implementing promotions used. The period of implementation of practical work starts from October 2019 to December 2019. The data of this report was collected through a preliminary review of the location then interviewed directly with the owner, Mr. Ahuat, to dig up detailed information, followed by direct observation to the field. Found various problems experienced in this business, namely the lack of promotion so it is less well known by the public. With that, the promotion mix system is implemented by creating an Instagram social media account and registering Fa Ji hainam chicken rice in the Grab-food application so that it can help increase sales turnover and the business is better known to the public and not just waiting for consumers to come but can use it to more maximum sales. By carrying out these activities, the owner of chicken rice hainam Fa Ji sees the power of promotion in sales has a very positive impact on a business.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 17
Uncontrolled Keywords: Hainam Fa Ji Chicken Rice, Social Media, Grab-Food, Promotion
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 05 May 2020 04:28
Last Modified: 05 May 2020 04:29
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3098

Actions (login required)

View Item View Item