Fernando, Agus (2020) Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen di Online Shop MGTI BATAM. UNSPECIFIED thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
k-1351072-abstract-en.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
k-1351072-abstract-id.pdf Download (608kB) | Preview |
|
Text
k-1351072-bibliography.pdf Download (286B) |
||
|
Text
k-1351072-chapter1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
k-1351072-chapter2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
k-1351072-chapter3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
k-1351072-chapter4.pdf Download (939kB) | Preview |
|
Text
k-1351072-chapter5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
k-1351072-chapter6.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
k-1351072-chapter7.pdf Download (797kB) | Preview |
|
|
Text
k-1351072-cover-id.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
NPM : 1351072 Tujuan diadakan kerja praktek ini untuk meberikan solusi bagi pemilik MGTI BATAM yang belum memahami tentang hukum perlindungan konsumen dalam proses jual beli antara produsen dan konsumen. Bahwa selama ini Toko MGTI BATAM selalu menggabaikan keluhan konsumen yang menerima barang kiriman yang terdapa cacat atau menggantinya dengan gampang tanpa ada pembuktian terlebih dahulu, hal tersebut menyebabkan kerugian untuk pihak MGTI BATAM yang berdampak tidak ada tanggung jawab dari beberapa konsumen maupun karyawan , serta selalu dianggap bukan masalah besar oleh para karyawan, pemilik toko maupun konsumen. Dan manfaat kedua dari tujuan kerja praktek ini penulis adakan untuk membantu pihak pemilik toko, karyawan, dan konsumen yang berbelanja di MGTI BATAM agar dapat mengerti tentang hak dan kewajiban produsen maupun konsumen dalan proses jual beli ini sesuai dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kegiatan Kerja Praktek ini dilakukan selama periode 21 Mei 2018 sampai dengan 31 Juli 2018. Metode Penelitian hukum normatif akan menjadi metode penilitian hukum yang penulis pilih dalam penulisan Laporan Kerja Praktek ini . Kerja Praktek tersebut melalui tiga langkah yaitu proses pengerjaan yaitu Tahap Persiapan , Pelaksanaan dan terakhir adalah Tahap Penilaian dan Pelaporan . Tahap pelaksanaan ini yaitu memuat tahap awal dari kerangka pertama melalui pengamatan dan wawancara serta mengumpulkan bahan bahan dan di analisis sesuai dengan kebutuhan pembuatan perjanjian kerja , meminta saran kepada penyelia kerja dan terakhir merancang dan menguji perjanjian kerja tersebut. Luaran Proyek yang dihasilkan berupa membuat catata orderan dan cek barang, membuat tata cara (workflow chart) prosedur pengiriman barang, membuat laporan pengiriman, dan membuat folder khusus yang berisi tentang peraturan peraturan hukum perlindungan konsumen. Kata Kunci : Toko, Pekerja , Perlindungan Konsumen . ********************************************************************** The purpose of this practical work is to provide a solution for provide solutions for MGTI BATAM owners who do not understand the law of consumer protection in the process of buying and selling between producers and consumers. Whereas so far the MGTI BATAM Store has always ignored complaints from consumers who receive shipments that have defects or easily replace them without proof, it causes loss to MGTI BATAM which has no responsibility from some consumers or employees, and is always considered not a big problem by employees, shop owners and consumers. And the second benefit of this practical work objective is to help shop owners, employees, and consumers who shop at MGTI BATAM in order to understand the rights and obligations of producers and consumers in the process of buying and selling in accordance with the Law of the Republic of Indonesia Number 11 of 2008 about Electronic Information and Transactions. This practical work activity is carried out during the period of 21 May 2018 to 31 July 2018 Normative legal research methods will be a legal research method that the author chooses in writing this Job Training Report. The practical work is carried out through three steps, namely the work process, namely the Preparation Stage, Implementation and lastly, the Assessment and Reporting Phase. This implementation phase is to load the initial stages of the first framework through observation and interviews and collecting materials and analyzed according to the needs of the work agreement, asking for advice from the work supervisor and finally designing and testing the work agreement. The project output produced is make order orders and check items, make workflow procedures, deliver goods, make delivery reports, and create special folders that contain regulations on consumer protection laws.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 24 |
Uncontrolled Keywords: | Shop, Worker, Consumer Protection |
Subjects: | K Law |
Divisions: | School of Law > Law Science |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 05 May 2020 03:53 |
Last Modified: | 05 May 2020 03:56 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3072 |
Actions (login required)
View Item |