Penerapan Digital Marketing pada Toko Online VIxit Case dengan Pemanfaatan Media Sosial Instagram dan Perancangan Landing Page serta Paid Traffic

Indra, Indra (2020) Penerapan Digital Marketing pada Toko Online VIxit Case dengan Pemanfaatan Media Sosial Instagram dan Perancangan Landing Page serta Paid Traffic. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641006-abstract-en.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641006-abstract-id.pdf

Download (674kB) | Preview
[img] Text
k-1641006-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641006-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641006-chapter2.pdf

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641006-chapter3.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
k-1641006-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641006-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641006-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641006-chapter7.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641006-cover-id.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Kerja Praktek yang tercantum dalam laporan bertujuan untuk meningkatkan omzet penjualan Toko Online Vixit Case yang melakukan aktivitas penjualan secara online. Solusi yang diterapkan oleh peneliti dalam mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan Digital Marketing dalam rangka meningkatkan potensi usaha tersebut. Pelaksanaan kerja praktek dimulai dari periode November 2019 sampai dengan Desember 2019. Data-data yang terkumpul dalam Laporan Kerja Praktek ini didapatkan melaui wawancara secara langsung dengan pemilik usaha yaitu Bapak Richand, selain menggunakan jalur wawancara, peneliti juga melakukan pendalaman informasi secara langsung di kediaman Bapak Richand. Dari data dan informasi yang terkumpul, penulis menemukan permasalahan yang terjadi pada usahanya, salah satunya termasuk tidak adanya source untuk mendapatkan Traffic, Wadah untuk menawarkan Produk serta Wadah untuk menjelaskan Produk sehingga offer yang ditawarkan menjadi tidak efektif sehingga peneliti menyarankan kepada Bapak Richand untuk menerapkan Digital Marketing dan membuat Instagram Business Account sehingga usahanya terlihat lebih profesional Selain itu penelitijuga menyarankan owner menggunakan Paid Traffic dalam meningkatkan lalu lintas pengunjung. Dengan melakukan kegiatan operasional yang didukung oleh pemanfaatan Digital Marketing, pemilik Vixit Case sadar bahwa akan pentingnya pemanfaatan digital marketing, karena pemilik melihat adanya peningkatan dalam penjualannya setelah menerapkan Digital Marketing. ********************************************************************** Main purpose of this job training report is to boost and increase sales of Vixit Case which selling product online. Solution implemented by author is using Digital Marketing for Vixit Case. Practical work period begins from November 2019 till December 2019. The data collected and used in this report obtained through direct interview with Mr. Richand, owner of Vixit Case, author also exploring information directly by visiting Mr. Richand’s place. From the data collected, author found several problems that occurred in the business such as no traffic sources used, platform for displaying product digitally and also place for explaining product description and benefit which cause offer given was not attractive and ineffective. Author suggest owner of Vixit Case to implement Digital Marketing and creating Instagram Business Account which makes the online store look more professional. Others, author also suggest the business owner to use paid traffic for increasing traffic to online store. Through the implementation of Digital Marketing, Social Media, Landing Page and Paid Traffic, Mr.Richand as the owner of Vixit Case becomes aware the importance of the Digital Marketing which increase sales of his online store after implementation.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Vixit Case, Digital Marketing, Paid Traffic
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 04 May 2020 07:18
Last Modified: 04 May 2020 07:21
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3042

Actions (login required)

View Item View Item