Cecilia, Meilinda (2020) Penerapan Promotion Mix pada Toko Raja Wangi Parfum. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)
|
Text
k-1641078-abstract-en.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
k-1641078-abstract-id.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
k-1641078-bibliography.pdf Download (286B) |
||
|
Text
k-1641078-chapter1.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
k-1641078-chapter2.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
k-1641078-chapter3.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
k-1641078-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
Text
k-1641078-chapter5.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text
k-1641078-chapter6.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
|
Text
k-1641078-chapter7.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
k-1641078-cover-id.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari melakukan kerja praktek ini adalah untuk memperkenalkan produk Raja Wangi Parfum kepada orang yang lebih banyak dan membantu meningkatkan penjualan dari usaha ini. Raja Wangi Parfum terletak di Komplek Mutiara Point blok A no.5, Tiban. Usaha dari Raja Wangi ini adalah menjual produk pewangi dan pelicin pakaian yang menyediakan bebagai varian pilihan aroma dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dengan Rp 15.000. Permasalahan utama dari Raja Wangi Parfum adalah kurangnya promosi yang dilakukan dalam kegiatan usahanya. Peneliti merumuskan permasalahan yang ada dengan menjalankan observasi dan wawancara secara langsung dengan pemilik usaha sebelum merancang sistem perancangan promosi. Sistem promosi sangat penting dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk dan membantu meningkatkan penjualan. Sistem perancangan yang akan dilakukan adalah berupa promotion mix atau bauran promosi. Promotion mix terdiri dari 5 (lima) elemen yang terdiri dari advertising, sales promotion, direct marketing, public relations dan personal selling. Proses pelaksanaan kerja praktek ini berlangsung mulai dari 10 September sampai dengan 31 Desember 2019 secara keseluruhan. Penelitian ini melakukan promotion mix yang sesuai dengan kondisi usaha saat ini dalam 2 (dua) metode. Promotion mix yang pertama yaitu dalam bentuk advertising dengan membagikan brosur kepada orang lingkungan sekitar terkhususnya orang yang tidak menggunakan sosial media seperti ibu-ibu dan membuat sebuah akun sosial media instagram dengan tujuan lebih efektif untuk mempromosikan produk ini kepada orang banyak dan dapat melakukan pemesanan melalui online yang dapat menghemat waktu pelanggan. Metode kedua yaitu dalam bentuk sales promotion dengan memberikan sistem “Beli Banyak Diskon Banyak” dimana memberikan potongan harga dan jasa pengantara gratis dengan minimal pembelian dimana biasanya dengan melakukan sistem diskon akan lebih menarik perhatian orang untuk ingin mencoba suatu produk. ********************************************************************** The objective of this internship or study is to introduce Raja Wangi Parfum’s product to more people around and helps to increase earning or sales Raja Wangi Parfum is located at Mutiara Point Complex block A no.5, Tiban. Raja Wangi Parfum sells clothes perfume and lubricants which comes with a lot of different aroma variant for customers to choose with a very reasonable price with start from Rp 15.000. The main problem that Raja Wangi Parfum facing is lack of promotion on their business. The researcher formulize the problem by doing direct observation and interview with the owner of Raja Wangi Parfum before designing the system promotion design. System promotion design is very important for us to introduce a product and helps to increase sales. The promotion system that had been made are promotion mix. There is 5 (five) element of promotion mix which is advertising, sales promotion, direct marketing, public relations and personal selling. The overall process or duration of this study starts from 10 September 2019 to 31 December 2019 which include from the start of choosing the business till finalization of the report. This study design a promotion by promotion mix that are suitable with the current business’ conditions with 2 (two) method. The first promotion mix method was advertising with brochure distribution to the neighborhood who doesn’t use social media like housewife and setting up a social media account which is on instagram to effectively promote this product to more people and customer can just order by online to save time. Second method was sales promotion with giving the slogan of “Buy More, Get More” where we are giving discount for those purchase more than one of our product and we will be giving free delivery for a minimum purchase.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 15 |
Uncontrolled Keywords: | advertising, sales promotion, direct marketing, public relations, personal selling |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 09:18 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 09:28 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2861 |
Actions (login required)
View Item |