Perancangan aplikasi pembelajaran jaringan dasar komputer berbasis multimedia interaktif dengan metode learning The actual object

Meidy, Victor (2015) Perancangan aplikasi pembelajaran jaringan dasar komputer berbasis multimedia interaktif dengan metode learning The actual object. Undergraduate thesis, Universitas International Batam.

[img]
Preview
Text
S-1131002-cover.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131002-bibliography.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131002-abstrak_in.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131002-table_of_contents.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131002-chapter_1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131002-chapter_2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
S-1131002-chapter_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
S-1131002-chapter_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
S-1131002-conclusion.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penggunaan media interaktif dalam proses pembelajaran merupakan sebuah inovasi di dalam dunia pendidikan, hal ini berjalan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini. Pada penelitian ini peneliti merancang sebuah aplikasi pembelajaran jaringan dasar komputer berbasis multimedia interaktif dengan menggunakan metode Learning the Actual Object. Metode Learning the Actual Object merupakan sebuah metode yang memecah materi ajar menjadi penggalan materi kecil yang dirancang dengan lebih menitik beratkan pada pembelajaran objek asli berupa gambar maupun video untuk menjelaskan satu tujuan pembelajarn tunggal. Dengan penggunaan metode Learning the Actual Object ini peneliti merancang sebuah aplikasi pembelajaran jaringan dasar komputer dengan materi yang lebih menarik karena terdapat gabungan animasi, gambar, suara, video dan teks sehingga proses pembelajaran menjadi tidak membosankan dan mudah untuk dipahami oleh pengguna aplikasi. Aplikasi pembelajaran jaringan dasar komputer berbasis multimedia interaktif ini dirancang dengan menggunakan aplikasi Adobe Flash serta didukung aplikasi lain yaitu Adobe Photoshop dan Audacity. Perancangan aplikasi pembelajaran ini dapat memudahkan pengguna dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran jaringan dasar komputer. Pengguna aplikasi juga dapat mengetahui perkembangan pengetahuan dengan menguji melalui kuis yang terdapat pada aplikasi pembelajaran ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Multimedia interaktif, Adobe Flash , Jaringan Dasar Komputer, Metode Learning the Actual Object
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Muhlis Muhlis
Date Deposited: 20 Jan 2017 08:44
Last Modified: 20 Jan 2017 08:44
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item View Item